ALHAMDULILLAH … TERIMAKASIH ALLAH

SKENARIO UNTUK KU..

Part 1


Pagi jakarta.. Hari ini hari pertamaku kuliah di kampus yang tidak kukenal dan ku suka..

Seperti biasanya… Aku yang selalu bangun siang

“Nak bangun dah siang.. Nanti telat ke kampusnya..

Cepet.. Kan hari ini,hari pertama kamu kuliahkan?

Kujawab dengan malas sambil bangkit dari kasurku

“Iya..bundah..”

Beberapa menit setelah mandi dan berkemas,sekarang tinggal aku berangkat ke kampus dengan supir pribadiku yang sudah siap.

Sesampainya di kampus

“What..!NI KAMPUS AKU PAK?

tanyaku kepada supir pribadiku..

“Iya neng bener di sinih ,gak salah kop”

Aku heran dan masih belum percaya

“Ko bisa sih bunda pilihin aku sekolah kaya begini.. “

Akupunkeluar dari mobil dan bergegas mencari tau tentang kampus ini dan mencari kelas baru ku..

Uhh sungguh aku masih belum percaya dan ini benar” jauh dari dugaan ku ,semua mahasiswanya bukan yang sebaya denganku melainkan ibu – ibu dan beberapa bapak”

Saat berjalan menuju ruang admin dan tanpa sengaja aku menabrak seseorang yang cukup tampan..

Bruk..”auw.. Sorry.. Gak sengaja..”

Namja itu melihatku dengan seksama dan berkata

“kamu gak papa?Anak baru yah..?”

Aku tetkejut melihat namja yang ganteng + alim itu.. Aku masih saja memandangi orang tersebut..

Dia membuayarkan lamunanku..

“Ehem..”

“Eh yah.. Aku gak papa kop?tau ruang adminstrasi!”

“Oh.. ada d sana”sambil menunjuk sebuah ruang kecil

“Oh .. Ok thank’s yah..”aku pergi berlalu..

Jam makan siang sudah tiba.. Aku yang masih canggung karena teman” ku bukan sebaya denganku.. Tapi mereka baik padaku.. Lihat saja mereka asik gokil – gokilan karena ada yang setel musik dangdut… Ini benar” seru  ,tak lama kemudian azan berkumandang tapi aku dan beberapa temanku pergi mencari makanan dan yang lainnya solat..

Ketika berjalan menuju warung ,entah kenapa kepalaku serasa pusing dan terlihat berputar di sekelilingku…

Dan bruuuk.. Ambruklah aku tak sadarkan diri…

Jam menunjukkan pukul 3 sore

Astaga… Aku dimana skarang…?terliat putih semua ruangan ini.Kepalaku pusing dan berat juga seperti ada bahan meliliti kepalaku..

Aku coba diam sejenak dan melihat sekeliling ruang ini dalam keadaan terbaring.. Aku amati pandanganku di sebuah kaca yang ada di pintu.. Bukankah itu orang yang kutabrak tadi pagi.. Dalam hati aku bertanya”

“Kenapa bajunya berlumuran darah?apa tadi dia nolongin aku.. Berarti kepalaku bocor donk! Pantes sakit banget”

Tak lama namja itu melihatku dan masuk..

“Kamu dah siuman..? Gimana! Sudah baikkan?”

Ku jawab dengan menganggukkan kepalakepala

“Sebentar lagi Orang tuamu datang,jadi jangan khawatir yah..”

Sambilsenyum ku balas “ya.. Makasih yah kak… Mau nolongin aku.. Mang tadi aku kenapa yah?”

kutersenyum dan berkata “kamu tadi pingsan trus jatoh kebentur batu.. Mang kamu belum makan? Bisa sampe pingsan!”

“Iya kak aku belum makan dari pagi sampai siang”

Disela – sela kami berbincang datanglah bunda dan ayahku

Dengan muka yang cemas bunda bertanya

“kamu gak papa sayang? Mana lagi yang sakit selain kepala? Bunda khawatir sama kamu sayang?”

Dengan hangat bunda memelukku sedangkan ayah berbincang – bincang dengan namja yang menyelamatkanku..

Waktu terus bergulir namja kini berpamitan pulang dengan ayah dan bunda ,tapi ayah mencegahnya agar namja itu pulang bersama kami

Saat diperjalanan pulang ayah menyruh pak supir berhenti ke tempat mall dan ayah turun sendirian..

Entahlah apa yang mau ayah beli,tapi yang jelas ayah tidak lama membelinya dan bingkisan tersebut diberinya kepada namja itu sebagai tanda terimakasih…

Esok harinya aku berangkat kekampus seperti kemarin..

Aku berjalan menuju tangga kelas yang terletak di Samping masjid kampus,ku melihat ada seorang lelaki didepan kelas ku,oh ternyata dia…ku hampiri dan berkata

“Assalammualaikum kak.. Ada apa yah?kok di dePan aja.. Gak masuk..?”

“Waalaikumsalam enggak nih kakak mau bilang makasih atas apa yang ayah kamu kasih kemarin .. “

“Oh tuh.. Ya sama- sama kak ,kan kaka dah tolongin aku,lagi kmarin baju kakak berlumuran darah jadi ayah belikan baju buat kakak..”

“Em.. Ya udah klo gitu.. Makasih yah kakak mau kekelas dulu,salammualaikum”

“Walaikumalam”akupun berlalu Ke kelas.

Part 2

Hari ini hari pertama aku ikut acara LDKM di Cisaruwa Bogor..

Terdengar suara teriakan bunda dari bawah tangga

“Sayang.. Cepat jangan lama,nanti telat loh..”

Aku menyaut “iya.. Lagi pake sepatu”

Lekas itu akuberpamitan dengan orang tua dan pergi diantar supir dengan motor…

Sesampai di kampus

Ku hampiri teman-teman kelas ku

“Wets.. Gila,pada mau mudik bu… ?gembolannya segede jamban..”

“Sembarangan kamu.. Siapa bilang mau mudik… Orang mau pulkan”

Dengan gaya alay aku berkata “capedeh..Samiun keles..”

Tak lama kemudian Dosen datang dan mengabsen

Setelah semua di absen dan di cek barang bawaannya seluruh mahasisa di perbolehkan masuk bis

Aku duduk dengan ibu yang super rempong and ribet bu Sukarlis namanya

Baru aja nih pantat nempel sama bangku bis si ibu dah curhat perjuangan buat datang ke kampus  tadi pagi

Selesai dengerin cerita si ibu akub beristirahat sebentar dan 2 jam kemudian sampailah di vila.

Aku dan kawan-kawan hebo sendiri,kami selfie bersama triak triak gak jelas dan hal gila lainnya..

Aku pikir ibu – ibu gak bisa di ajak gokil – gokilan ternyata .. Mereka lebih gokil dari bayangan ku

Jam menunjukkan pukul 15 .00 di jadwal aku ada acara di vila inti.Aku pergi dengan teman – teman ke sana ,tak ku sangka ternyata kakak yang nolongin aku tempo hari ikut ke acara ini dan dia jadi panitia.. Waw… Keren…

Ku sapa dia “kakak..”

“Eh si ade.. Masuk – masuk ,silakan duduk.”

Dosen memulai acara dengan di dahului berdoa dan perkenalan setiap mahasiswa..

Dan bla bla bla… Sampailah acara break..

Aku yang saat itu sedang berhalangan dan tidak mengikuti shalat berjamaah.. Menunggu di luar sambil menikmati udara segar disore yang menjelang malam ini.. 

Lamunan ku hilang seketika ketika kakak nenegurku

“Kok diluar.. Ayo sholat..”

“Lagi halangan kak.. “

“Oh.. Ya udah .. Duluwan ya”

“Ok”

Acarapun berlanjut tapi karena aku dan teman temanku bosen dan juga dah ngantuk jadi pulang ke vila lebih awal,kami pamitan dengan panitia..

Sampai depan vila yang aku tinggal datanglah namja tersebut dengan mengendarai motor metic berwarna hitam bersama 2 temannya

“Kok udah pulang de…? Emang acaranya udahan…!”

Aku hanya menaikan bahu dan menggelengkan kepala dan berlalu begitu saja

Keesokan harinya akudn kawan-kawanku sudah tidak sabar untuk berjalan -jalan di pagi hari menikmati udara segar..

 Sambil berjalan keluar,di perjalanan aku ketemu dengan anak kampus yang lain,sebagian ada yang ingin kembali kevilla sebagian lagi sedang jalan – jalan .Aku yang sedang asik bercanda karena ketawa tidak jelas membuat orang di sekeliling aku,aku lihat sekeliling sejenak ku temukan wajah namja yang menolongku itu.Dia terlihat menertawakan aku yang sedang hebo bersama teman – temanku.. Kalo di perhatikan dengan jelas manis juga rupanya..

Hari mejelang siang kamipun bersiap – siap untuk pulang.Ketika sedang memasukkan barang ke bis aku tergelincir dari tangga villa,untunglah tidak jatuh karena ada yang menagkapku dan lagi – lagi namja tuh yang menyelamatkan ku

“Syukurlah.. Makanya lainkali hati – hati jangan terburu – buru,kalo bocor lagi gimana?rumah sakit di sini jauh!”

“Iya .. Maaf”

Ku teruskan menuju bis dan menaruh barang – barangku,semua sudah siap bernagkat ke jakarta.saat bis keluar dari villa aku melihat namja itu membonceng seorang wanita ,entahlah siapa dia.. Tapi entah mengapa juga aku kesal melihatnya berdua dengan wanita itu,dari pada kesal lebih baik aku tidur saja biar gak terasa juga sampai di jakata,ya seperti biasa aku di jemput oleh supir ke rumah…

Part 3

About soeci

cukup baik buat orang formula
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s