ALHAMDULLILLAH…. TERIMAKASIH ALLAH

SKENARIO UNTUKKU

Pagi ini aku sungguh malas dan putus asa,karena aku harus kuliah dikampus dan jurusan yang tidak aku inginkan.Yah… apa boleh buat ini mungkin sudah jalan takdirku…

Dengan rasa malas dan sebal juga galau aku paksakan kaki ini untuk berjalan menuju kampus…

ya Allah.. nih kampus atau bukan?.. jelek banget bangunannya… yang ada cuman ibu” dan beberapa bapak”..

aku sungguh terkejut melihatnya,sumpah … nih kampus bener” diluar dugaan aku…

seiring bejalannya waktu,aku sungguh berubah menjadi seorang wanita dewasa.. seperti teman – temanku yang usianya seperti ibuku..

Entah mengapa Allah sungguh memudahkan aku untuk menjadi guru,mulai dari presentasi di depan kelas,nilai,mahasiswa aktif dan lain”

Tapi ada satu yang menurutku itu sangat membentu ku menjadi orang yang alim seperti sekarang ini.. yaitu namja di kampusku.

Namja(laki-laki)itu 3 tahun diatas umurku dan dia adalah seniorku yang selalu mengajakku sholat dimasjid yang bersebelahan dengan gedung kampusku..

Awalnya gak sengaja lagi makan sambil jalan sedangkan di ajaran islam tuh dilarang ya sudah ditegurlah aku..

sambil jalan disampingku ” dek kalo lagi makan jangan jalan-jalan kaya kuda “

akupun berhenti makan cemilan “ah.. iya ka..”lalu aku berjalan menuju kelas

Esok harinya,jam makan siangpun tiba…

sambil jalan dengan teman – teman kelasku”ayo.. kita makan…”

tapi ada sebagian yang pamit sholat,selesai makan aku ditinggal sendirian karena aku makanya lelet..saat berjalan menuju kelas pemuda yang kemarin datang menegurku lagi

“kamu dah selesai makannya?sekarang tinggal sholatnya … ayo kita bareng..”

tapi aku balas denganberkatadenganberkata

” lagi halangan.”dan berlalu begitu saja

Suatu ketika aku sedang bercanda dengan ibu – ibu kelasku dan terjadilah persekutuan yang cukup menegangkan yaitu…

“eh tau gak belakangan ini ada yang ditegur senior melulu loh..,ini sibocah temen kita..”

“cie…..boleh donk traktir”

“hahaha.. ibu bisa aja nih..”

kakak senior datang dan memecahkan keseruan kita sedang bercanda…

“ehem… maaf sudah azan asar.. “

aku jawab aja dengan ketus

“bawel amat sih loe…”

kemudian disamber dengan dosen yang melintas

“kamu kalo dikasih tau jangan ngyel sama senior..”

akupun tertunduk dengan malu dan mengakui kesalahan ku

“iya pak.. maaf”

kemudian dosen menyuruhku untuk sholat  bersama senior yang menegurku tadi

“ayo kamu sekarang sholat dengan seniormu itu..”

dengan rasa malu aku ber jalan dibelakang senior menuju tempat wudu.Tak ku sangka selesai ku wudu dan menuju pintu masjid rupanya senior itu sudah berada tepat di depan ku..

” sudah wudunya..?”tanyanya ,kujawab dengan menganggukan kepala .Sambil jalan masuk ke masjid dalam hati berkata

“nih orang bener-bener mantau aku yah…!padahal bukan maling.. apalagi koruptor,cuman males sholat doank..”

kami sholat dengan pembantas kain putih dan pagar kecil di dalam masjid.

Seperti suami istri saja… padahal cuman melanggar aturan sepeleh ini doank aja.. jadi panjang urusannya..

Kamipun selesai sholatnya dan duduk bersebelahan saat memakai sepatu .Senior itu berkata

“Kamu masih muda jangan banyak males… apalagi males ibadah.. mang kamu g takut neraka..?coba dikit – dikit di ubah yah..”

sue.. sue aku dirukiah sama dia senior alim.. dengan rasa yang males untuk menjawab

“iya kak .. makasih..”kemudian aku pergi begitu saja..

Kini setiap hari aku disuruh dosen untuk sholat bareng seniorku itu,bahkan sampai sekarang akupun belum mengetahui siapa namanya.. Dosen melakukan ini karena ku termasuk anak yang pintar dikelas dan termuda di kelas,dosen hanya tidak mau mahasiswanya pintar tanpa ada tiang kepercayaan yang jelas seperti pepatah ilmu tanpa agama seperti orang buta dan agama tanpa ilmu seperti lumpuh..

Entah mengapa aku mulai tertarik pada senior itu hingga kutanya seputar info tentang dirinya.. ternyata dia adalah mahasiswa yang pintar,rajin,sholeh,berbakat dah pokoknya sempurna banget..

kini aku tau kenapa dia seperti itu ,memang sudah tugas dia menjadi mahasiswa yang disiplin dan sholeh untuk mengatur dan mengajak mahasiswa yang lain yang bisa dibilang badung… seperti aku ini..

Ya Allah sunggu mulia Engkau ini.. dengan berbagai cara agar aku bisa menjadi wanita sholeha dan ingat kembali kepaada-Mu.. Juga Sungguh Indah Ciptaan-Mu itu Allah.. seorang namja yang aku kagumi hingga saat ini..

Karena dia aku jadi rajin sholat,makin sopan,penampilan berubah dan tambah alim..

Tapi kini senior cuman mengucapkan tanda perpisahan karena sudah lulus S1 dan mungkin akan sulit ketemunya..

Padahal baru jadi orang alim gara-gara dia..,ya sudah lah.. selesai kita berbincang -bincang cukup lama aku memberikan kado untuk kenang-kenagan kepadanya.. yaitu sebuah tasbih dan Al-Quran dengan Sajadah berwarna Hijau dan biru..,

Tak kusangka diapun memberiku Hadiah.. dia kemudian merukiahkan aku lagi dan ceramahin aku lagi mungkin untuk terkhirkalinya..

Dalam hati aku berkata..

“alhamdulillah karena-Nya aku sekarang lebih baik dan berkat-Nya aku merasakan indahnya jatuh cinta ala islam ..

Andai saja aku bisa lebih lama dengannya..

hari ini kau lulus S1 kemudian kerja cari uang sebanyak mungkin dan menjadi namja yang mapan,lalu aku lulus S1 Diberi hadiah yang indah… lebih indah dari mukena dan Al -Quran yang kau kasih yaitu Ta’aruf denganku… Amin..”

Bersambung…

KARYA SUCI LIDIANINGRUM…

13 /6/2015

About soeci

cukup baik buat orang formula
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to ALHAMDULLILLAH…. TERIMAKASIH ALLAH

  1. ulfa nur alfiyah says:

    cieeeeeeeeeeeeee, yang mau jadi penulis ceritaNya……
    bagus, tapi terlalu ceper sih. dan kalo bisa kalo ada ungkapan semacam dialoge dipisah atau diapain kek, biat tau. mana dialoge mana narasi… (macam sok ahli ajja gua, hakhakhakhak :-D)
    nanti gua kasih ide yak, gua punya banyak ide sih, tapi masih belom berani ditumpahin macam kek gini -_- harus belajar gy kayanya sama yg profesional, ahaydeu…..
    bikin korean ny ci, sapa tau banyak yg mampir keblog sini….

    SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s